Ada bunyi di perut…

Lagi-lagi kejadiaannya di Musholla. Beberapa waktu yang lalu, saya, Gen, dan Pak ? (tidak tahu namanya) sedang sholat Ashar. Pak ? yang jadi imam kami. Kejadiannya kalau bukan hari senin, hari kamis. Karena waktu itu Gen lagi puasa. Di rakaat pertama, perutnya bunyi, jelas saja bunyinya karena lapar. Trus bunyinya seperti pakai speaker lagi. Hahaahha. Dalam keadaan sholat dan tanpa kusengaja tiba-tiba menoleh kearahnya lalu ketawa. Menyadari kalau saya melihatnya, dia juga ketawa. Astaga.. betapa lemahnya ini iman… kami benar-benar menghianati pak imamnya yang mungkin dia mendengar suara kita yang lagi ketawa. Hehehe. Maaf pak, tidak sengaja. Meski akhirnya kami lanjutkan, saya yakin sholatku di sah waktu itu, karena hatiku terus tertawa sepanjang sholat. Hehehe.

Beberapa hari kemudian…
Pas sholat ashar juga, untung di musholla hanya berdua. Dan lagi-lagi dengan manusia yang bernama gen. beruntung waktu itu pas selesai salam. Mungkin berdosa pada gen yang kuketawai setengah mati beberapa waktu lalu, hari ini itu terjadi padaku. Perutku bunyi teman-teman… hahahahaha. Tapi bukan karena lapar. Karena kebanyakan minum air, ditambah teh kotak, perutku jadi kembung. Huhhhhh.. memalukan. Gen ketawa setengah mati. PUASSS dia membalaskan peristiwa memalukannya tempo hari. Hahahaha.

Dan…
Ternyata di depan Musholla ada Faizal yang juga mau sholat. Katanya dia dengar bunyinya. Waduuhhh,, separah itu kah bunyinya??? Hahahaha.. malu ku dehh…

Malamnya..
Faizal esemes gini ”Ass, kalau mau berangkat kerja besok, jangan lupa bawa bekal banyak-banyak nah. Ndak enak kalau terulang kaya’ tadi. Hahahahah…”.
Huahahahaha. Ketawaku memecah kesunyian waktu baca itu.
aja aja ada kejadian di tempat itu…..

Pelajaran berharga dari peristiwa ini : “jangan menertawakan orang lain karena hal memalukan yang dia alami, karena bisa saja esok hari itu terjadi padamu…”. Jadi WASPADA lah… hihihihi.

Be Sociable, Share!

    You may also like...

    2 Responses

    1. Fadhel says:

      Lebih parah lg klo smentara shalat,yg sdh niatnya b’jamaah (…ada imam dan ada makmum…)di pertengahan shalat tiba2 makmumnya kabur….#sprt yg dilakukan oleh sepupu jauhhhhhhnya BCL(Bunga Citra Lestari) yaitu ICL(Yusnita “citra”Lestari)#
      Hhhhmmmmmm…..hahahahaha

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.