Fatzjie.com –> fatzjie.com, Rumah baruku

Alhamdulillah, akhirnya.. 🙂

Setelah menjalani istirahat panjangnya, blog ini akhirnya bisa online lagi meskipun dengan nama yang berbeda. fatzjie.com menjadi fatzjie.com. Mengapa fatzjie.com, ini terinspirasi dari username di kantor. hehehe. Soalnya tidak ada ide lagi. Tadinya mau ambil fatzmursidin.com, tapi kepanjangan sepertinya. itu dia alasannya.

Suka dukanya..
Saya harus menunggu kurang lebih 2 tahun untuk fatzjie.com dilepas sama pemilik barunya. Dan sampai hari ini belum juga dilepas. Masih parking di GoDaddy.
Selain itu, saya ada kesulitan dalam mengupload file juga database dari blog lama. Setelah berhari2, alhamdulillah menemukan titik terang. Terima kasih untuk team dapur hosting juga bapaknya Sedja. hehehe.
Kesulitanku hanyalah pada akses url untuk cpanel nya, karena menggunakan kompi kantor yg memberikan hak akses terbatas atas beberapa kategori website. Setelah browsing2, saya menemukan cara lain untuk akses selain http://namadomain/cpanel. Yaitu http://cpanel.namadomain. dan ini bisa ku akses. hehehe
Di file manager, saya tinggal mengupload backup file blog lama yang sudah ada. Dan dibagian PhpMyAdmin, saya tinggal membuat database, lalu mengimport file .sql yang sudah sy simpan rapi sejak lama. Dan, sesuai instruksi dari bapaknya Sedja, di sql, semua yang menggunakan fatzjie.com di replace dengan nama domain baru. Dan berbekal pengetahuan dari tempat asal (kampus stmik dipa) saya dengan mudah bisa menyelesaikan ini. Dan terkahir, saya tinggal mengedit di wp-config.php. Apanya yg sy edit? Nama databasenya, user dan pass nya.
Nah, begitulah ceritanya. 🙂 🙂

Buat pembaca2 blog.ku dulu, sekarang sudah Go Live lagi Rumah Semut. Ditunggu kunjungannya… 🙂

Be Sociable, Share!

    You may also like...

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.