Mendapatkan API Key Akismet

Sempat bingung waktu pertama install plugin Akismet. Karena untuk mengaktifkan plugin ini, kita diminta untuk memasukkan API Key. Waduh dapat dari mana? (Begitu pikirku). Dulu, sy selalu menggunakan API Key yang didapatkan ketika mendaftar di wordpress. Jadi pada saat kita mendaftar di blog wp gratisan, nanti kita akan menerima email yang didalamnya ada API Key nya. Nah sekarang sy bingung, di email yg mana yah kode itu berada. 🙂 Alhasil “bongkar” email jadinya.

Padahal, ada cara lain untuk mendapatkan API Key ini sebenarnya. Dan sy juga baru tahu itu. 🙂
Mau tau? (Yg sudah tahu, diam saja. 😛 ) Begini caranya :
Daftar ke sini

Disana ada beberapa pilihan donasi dan pilihan personal (gratis) dibuat kecil tulisannya. 😀

API Key Akismet

Setelah itu, ada permintaan pembayaran. Jangan khawatir, cukup geser saja bar-nya sampai jadi nol. Yang lucu, kalau kita milih nol, wajahnya jadi sedih :D…. Tapi kalau anda cukup duit, anda bisa bayar $3/bulan sehingga wajahnya pun tersenyum.

 

Sekarang cek email anda untuk mendapatkan API Key Akismet tersebut dan tempatkan deh di blog. Nah, begitu caranya. Semoga cukup membantu buat yang saat ini lagi nyari API Key Akismet.

Be Sociable, Share!

    You may also like...

    1 Response

    1. October 22, 2013

      […] captcha, akismet, juga blok wp-comments-post.php. Tapi yang saya gunakan disini adalah akismet. Akismet bisa di download disini , tapi biasanya secara default akismet terinstall pada saat install […]

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.