Smartphone Tangguh dari Perusahaan Alat Berat

Smartphone Tangguh dari Perusahaan Alat BeratSelama ini nama dan logo CAT milik Caterpillar mungkin hanya kita lihat di kendaraan alat berat yang berseliweran di proyek-proyek pembangunan. Kini, logo itu muncul pula dalam smartphone tangguh.

Caterpillar telah memperluas lini bisnis mereka dengan meluncurkan CAT B15, smartphone Android Jelly Bean yang sesuai dengan keunikan bisnis mereka selama ini: luar ruang yang keras, kotor dan penuh bahaya.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Caterpillar mengeluarkan produk smartphone, karena akhir tahun lalu mereka juga pernah merilis CAT B10. CAT B15 didesain dengan kombinasi bahan aluminum dan cangkang karet yang akan membantu ponsel untuk “bertahan” dari benturan akibat terjatuh dari ketinggian hingga sekitar 1,7 meter ke permukaan yang keras.

Sementara untuk menyelam di perairan, ia mampu bertahan di kedalaman hingga 1 meter selama 30 menit.

Sementara dari sisi ketahanan terhadap suhu ekstrem, B15 mampu diajak beraktivitas di temperatur -15°C hingga 55°C. Cukup tangguh untuk memotret pemandangan maupun obyek penting yang menarik di kondisi kurang mendukung dari kamera 5 MP miliknya.

Caterpillar CAT B15 dibekali layar 4 inci resolusi WVGA, yang dapat digunakan dalam kondisi basah. Sedangkan kinerja ditumpukan pada prosesor dual-core berkecepatan 1GHz tipe Cortex-A9 dan RAM 512MB. Jika tertarik, CAT B15 yang diluncurkan akhir Februari tersebut bisa diperoleh dengan harga $437 atau hampir Rp4,4 juta.

Cukup murah bagi Anda yang sering ganti ponsel gara-gara jatuh atau tidak sengaja tercebur air.

Sumber : Yahoo.com

Be Sociable, Share!

    You may also like...

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.